Ulang Tahun Keluarga Vespa Ke-67, Mengajak Peduli Dengan Alam

 


 

ManiakMotor -  Bukan tiup lilin lalu potong kue, cukup tanam bibit pohon. Jika bibit ini disiram terus dan nantinya tumbuh menjadi pohon-pohon yang besar, subur, dan hijau, akarnya jadi penyerap air, banjir bisa dihindari. Itu acara utama dalam perayaan ulang tahun Vespa ke-67  yang temanya  Festa Di Famiglia yang bersamaan dengan Parjo di Senayan, Jakarta, 7 April 2013.

Ini acara asli made in PT. Piaggio Indoneisa (PI). “Dengan terus bertambahnya kendaraan bermotor, pelebaran dan pembangunan jalan pun kerap dilaksanakan. Saatnya kami mendukung kegiatan give back to community. Caranya mengajak pengendara Vespa menjadi donatur bibit tanaman,” kata Pratiwi Halim, Marketing Director PI. Nanti kalau pohonnya sudah besar, kita foto-foto di situ bu, hehehe.

Salah satu terjadinya banjir karena resapan air di Jakarta sudah minim, ada hujan sedikit tanah langsung jenuh. Lha iya, kan sudah aspal dan beton semua. Tapi yang terpenting mengurangi terjadinya pemanasan global yang berarti meningkatnya suhu bumi. Salah satunya dari polusi motor. Ya sesuai juga dengan wacana pemerintah untuk menanam 1 miliar pohon. Gak tau deh masih wacana atau tidak.

Bila pabrikan yang bikin pasti ada kaitan dengan jualan mereka. Misalnya dengan mesin baru Vespa 4-tak 150 cc 2013 dengan 3 katup, efesiensi bahan bakar lebih terjamin. Yang disebut efesien itu, bahan bakar ke ruang silinder berubah jadi energi murni. Tidak ada yang menguap sia-sia yang kita kenal sebagai polisi, eh, polusi. Hasilnya, teknologi 3 klep, dua in dan satu outitu, selain bertenaga juga ramah linkungan.

Apalagi  Vespa matik baru itu variannya  LX150ie 3V dan Vespa S150ie 3V, juga punya mesin square. Mesin model ini seimbang antara torsi  dan putaran mesinnya, jadi fesien. Memang maniakmotor.com belum mencoba langsung, baru sebatas membaca spesifikasi. Takutnya kalau dipinjamkan enggak dipulangin sama reporter, hehehe.

Vespa sampai saat ini besar dari komunitas. Namanya komunitan beda dengan kerumunan konsumen. Kalau komunitas punya kearaban lebih lengket. Makanya mereka memanfaatkan momentum Pasar Jongkok Otomotif (Parjo) pada tanggal yang sama acara PI ini. Tepatnya di Parkir Timur, Senayan Jakarta. PI hadir langsung menyapa pengunjung dengan menyediakan area test ride, berikut acara-acara lain seperti coaching clinic seputar berkendara aman dan selling promo, terbuka untuk umum dan komunitas.

Acara itu sesudah nanam pohon. Semoga dia subur seperti jualan Vespa. Tapi kok, semua foto yang dikirim nggak ada acara nanam pohonnya?  Adib

BACA JUGA

Launching Vespa LX Dan S150 2013, Mesin Baru 3 Klep

Vespa New PX150, Harga Rp 59 Jeti

Vespa S150ie, Ingat Kakek Gue


Written by Administrator