IndoPrix 2013 Seri-3 Kenjeran Race-2 IP110; Kembali Triyugo Dengan Blade Karbu

 

ManiakMotor – Race-1 IP110 atau underbone 110 cc telah dimenangi Denny Triyugo yang hapal luar dalam sirkuit Kenjeran, Surabaya, Jawa Timur, 25 Mei 2013. Denny kan besar dari sirkuit ini, juga di seri 3 IndoPrix didukung fans beratnya dari Probolinggo dan Surabaya seputaran.

Dibanding seri 2 di tempat yang sama dengan seri 3 ini ada yang berubah. Terutama dari Deny dan Wahyu Wahyu Widodo yang dua-duanya penunggang Honda Blade versi karbu. Keduanya seperti menyerap elmu Sigit PD yang membalap tampa banyak bergerak di seri 2 lalu. “Terbukti memang tak banyak ketinggalan dan cepat dengan membalap seperti ojek, hehe,” canda Wahyu sebelum race-2.  

Ada lagi yang jauh berubah pada Honda pada seri dua ini. Dari R2, R3, R4 sampai R5 yang selama bertahun-tahun menjadi lebihnya Yamaha Jupiter Z sampai era Z1, malah dikuasai Honda Blade. Luncuran Blade Triyugo begitu mulus, dalam dan cepat di area ini dibanding Jupiter Z1 Sigit PD. Tajam racing line-nya. Lihat saja di TV One.

Sebenarnya, bukan hanya Blade Denny yang bisa tipis-tipis di tikungan tersebut. Termasuk milik Widodo yang punya Wahyu. Sayang, entah kenapa Wahyu sembari menujuk-nunjuk setangnya di race-2 IP110 ini.  “Selain settingan sokbreker Ohlins, juga mesin. Karakter keduanya dibikin lincah, cepat menengok. Trutama lagi saya lebih  rileks. Yang tidak kalah penting fans yang mendukung saya,” jelas Denny.

Mungkin satu-satunya kelemahan Blade Triyugo adalah masuk dari R1 yang membuatnya sering melebar. “Yang paling dijaga justru di R8 menuju R10. Di situ kelebihan Jupiter Z1 Sigit. Sangat sulit melawannya di situ,” tukas Denny yang memperkuat Astra Honda Motor Racing tersebut.

Buktinya, Z1 Sigit milik Yamaha Yonk Jaya TDR NHK itu, dari R-R terakhir berefek di trek lurus yang cepat. Itu yang  membuat Denny kerepotan menangkisnya. Walau akhirnya bisa dicegat. Ya, buktinya Denny dengan Blade sebagai juara. Sabar ya, hasil lengkapnya masih di udara lewat internet. Adit

BERITA TERKAIT

Hasil IndoPrix 2013 Kenjeran Seri-3, Semua Sesi, 25-26 Mei 2013

IndoPrix 2013 Seri-3 Surabaya Race-1 IP125; Pembalasan Karburator 1-5

IndoPrix 2013 Seri-3 Kenjeran Race-1 IP110; Blade (Karbu) Vs Z1 Injeksi, Triyugo Juaranya

IndoPrix 2013 Seri-3 Surabaya Superpole IP125; Harlan Patahkan Dominasi Injeksi

IndoPrix 2013 Seri-3 Kenjeran Superpole 110; Setting Jupiter Z1 Sigit Semudah Pencet HP


Written by Administrator
 
Ohlins
Ohlins