IndoPrix 2013 Seri-3 Surabaya Race-1 IP125; Pembalasan Karburator 1-5

 

 

ManiakMotor - Dominasi Yamaha Jupiter Z1 di seri dua IndoPrix (IP) 2013 April lalu membuat pamor  karburator turun. Tidak terima dikerjai Jepang, kini giliran underbone berkarburasi yang jaya. Tadi di race-1 IP110 juga dicuri karbu lewat Honda Blade Denny Triyugo. Kini race-1 IP125 yang barusan berlangsung di sirkuit Kenjeran, Surabaya, Jawa Timur, Minggu, 26 Mei, juga karbu. Bahkan 1-5 adalah bebek yang bahan bakarnya disuntik konvensional.

Yang naik podium hanya 1-3. Itu dia Fitriansyah Kete (Yamaha Yamalube Nissin SMF KYT TJM), Harlan Fadillah(Pertamina Enduro BRT Nissin Cargloss) dan M. Nurgianto yang membela Honda OEI Spinx Motorex KYT IRC. "Saya terlempar ke rombongan kedua dan terjatuh di R-8 pada lap ke-8," sesal Sigit PD yang jadi andalan penunggang injeksi lewat Jupiter Z1 yang dititip pada tim Yamaha TDR NHK Yonk Jaya Tersebut.

Bisa ditebak pertarungan sesama pemakai karburator mewarnai jalannya lomba. Kete dan Harlan bergantian memimpin lomba, meskipun Kete yang mendominasi tapi Harlan memberikan tekanan. "Lombanya ketat, tekanan Harlan bertubi-tubi. Saya fokus pada racing line agar hemat ban. Settingan pada motor sangat pas dengan cuaca siang ini, benar-benar top," ujar Kete.

Sebaliknya Harlan terus menempel menunggu lengahnya Kete. Tapi nggak lengah-lengah juga. Harlan malah kadang menggelitiki Kete. Memang kelitikannya bukan ke perut Kete pakai tangan pula sembari naik motor. Tapi dengan cara sering memperlihatkan moncong motor, tapi Kete sama sekali tidak tertawa. Kan ia fokus pada racing line.  "Kete bermain rapi, sisa 6 lap akhir saya tidak melihat Kete berbuat salah," tutur Harlan yang puas posisi dua yang tentu saja pakai Jupiter Z.

Sudarmono adalah pembalap yang pertama kali menguji Jupiter Z1 di Jepang, juga tidak berkutik. Ia sejak start terjepit di rombongan ke-2. Ia kesulitan lolos dari romongan tersebut. "Saya salah start. Motor rada tersendat. Jadi sulit untuk masuk lagi ke rombongan depan," tutup Sudarmono yang memperkuat Yamaha Yamalube FDR KYT Trijaya.

Mungkin gara-gara tiga Jepang sudah puluang duluan, sehingga Z1 rada menurun performanya? Adit

BERITA TERKAIT:

Hasil IndoPrix 2013 Kenjeran Seri-3, Semua Sesi, 25-26 Mei 2013

IndoPrix 2013 Seri-3 Surabaya Superpole IP125; Harlan Patahkan Dominasi Injeksi

IndoPrix 2013 Seri-3 Kenjeran Superpole 110; Setting Jupiter Z1 Sigit Semudah Pencet HP

IndoPrix 2013 Seri-3 Surabaya; QTT IP125 Sudarmono Temukan Settingan

IndoPrix 2013 Seri III Kenjeran QTT IP110: Sigit PD Tercepat, Jupiter Z1 Disetel Dua Step


Written by Administrator