PRJ 2013 Banyak Motor Aneh; Ducati Monster Cicil Rp 3,5 Juta Per Bulan

 


ManiakMotor - Jarang kelihatan di jalan. Lha kan biasanya bebek dan matik Yamaha, Honda, dan Suzuki  di jalanan. Kalau sport tambah Ninja. Yang ini memang jarang. Mesinnya besar, larinya cuzzzzz, makannya disebut motor aneh.  Apalagi sekelas Pekan Raya Jakarta 2013 (PRJ) yang dulunya untuk kalangan menengah ke bawah, semacam pesta rakyat.

Tapi sekarang beda, gengsi PRJ berubah walaupun sedikit pada motor-motor yang dipajang di sana sampai moge. Ini motor susah dibeli untuk karyawan kantoran pangkat rendahan. Jangan heran, PRJ sekarang diplesetkan jadi Pekan Raya Mahal. Lha iya, kan dulunya PRJ itu wilayahnya penjual kaki lima saat masih di Monas. Yang jualan makanan paling ramai kerak telur dari Betawi.  Lalu meningkat jadi UKM.

Tapi sekarang semua makan cepat saji ada di PRJ dan impor, kerak telurnya sendiri sudah di pinggir jalan, nggak sanggup bayar di pelataran dalam. Sama juga dengan motor yang dijual di sana. Dulu hanya kelas dealer, sekarang macam Ducati, Benelli dan moge-moge Kawasaki, Yamaha, Honda dan Suzuki ikut dipajang.

Itu motor mewah dengan harga yang wah, kebanyakan koruptor yang mudah merogoh kocek untuk membelinya. Ya, kira-kira motor ini kelasnya Jakarta Motorcycle Show (JMS).  "Ei jangan salah. Ini tahun ketiga kita ikut PRJ. Tahun lalu 15 unit laku terjual selama pameran sebulan," kata Hermawan, Branch Manager PT. Supermoto Indonesia Ducati Kelapa Gading.

Sekarang bisa jadi lebih dari 15 unit, karena dengan iming-iming angsuran hanya Rp 3,5 Juta perbulan, bisa bawa pulang Ducati Monster 795. Tapi tunggu dulu, setor juga yang tunai, transfer juga boleh, sebesar Rp 132.000.000 sebagai uang muka. Nah silakan pegang jidat deh, karena harga cash mencapai Rp 240 jutaan. Aneh kan...? Ya, aneh buat reporter yang pegang jidat, nggak aneh yang sanggup beli.

Flash File http://www.maniakmotor.com/images/IklanYamaha/yamahavixion.swf is not found

Masih di sektor open space PRJ, booth  orange khas KTM asal Austria. Makin aneh karena memajang KTM Adventure 1190 cc. Ya itu dia, kian langka motor ini di jalan raya, karena fungsinya dipakai untuk berpetualang di padang pasir. "Varian termurah hanya KTM Duke 200 Mas, harganya Rp 57 jutaan," bilang SPG KTM kepada reporter yang mengawasi penampilan reporter dari ujung kaki sampai ujung rambut. Kok tampang begini bisa-bisanya nanya tuh motor, wkwkwk. Sedang Adventure 1190, harga dibrosur 9 digit, hiii ngeri.

Di Suzuki ada Hayabusa, GSR750 dan Skywave 250. "Tahun lalu Hayabusa laku 2 unit. Untuk motor gede (moge), tidak ditarget, karena moge-moge itu sifatnya hanya pemanis booth. Kalau ada pengunjung yang tertarik, ya silakan saja," tambah Immanuel Nanang, 2W Marketing PT. Suzuki Indomobil Sales.

Kawasaki punya ZX-14R, yang dihargai Rp 300 Juta. Lah ini ada Honda CRF 250L, maksudnya apa Pak, "Untuk display saja, supaya menarik dan ramai,  PT. Astra Honda Motor (AHM) tidak menjual itu," lanjut Agustinus Indraputra, GM Marketing And Analys AHM.

Selebihnya ada Benelli asal Italia, tapi tidak ada Piaggio Vespa di sini. TVS asal India hadir di depan bersama Minerva, persis di depan pintu masuk Selatan. Nah, itu dua merek yang cocok di PRJ, kalee.  Adib

BACA JUGA

Jelang PRJ 2013 Konsep Booth Yamaha; Dekat Dengan Valentino Rossi

PRJ 2013 Honda Luncurkan Produk Baru; Honda Tiger Injeksi, Kah?

Dua Sport Turing Kawasaki Diluncurkan Di PRJ 2013, Bajaj Pulsar 200NS..?

Persiapan PRJ 2013 Dalam Foto; Sampai Motor Drag Bike Pun Jadi Pemanis Booth


Written by Administrator