Yamaha New Vega RR 2013; Ramping Otomatis Gesit


 

 

ManiakMotor – Yamaha Vega RR (Real Road) yang barusan keluar, tidak meninggalkan tampang pendahulunya yang ramping dan elegan. Era bebek 2-langkah ’90-an di sanalah kebangkitan Yamaha di segmen bebek, motor memiliki rangka bagian bawah atau underbone. Sampeyan yang pernah muda di tahun tersebut, pasti ingat tampang V75, Deluxe, Force 1 dan berkembang jadi F1Z-R.

Paling belakang itu panggilan gaulnya Fizer, bebek pemilik spesifikasi mesin satu benang merah dengan sasis. Sama dengan yang diciptakan Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) pada bebek 4-taknya, termasuk Vega RR tadi. RR pegembangan dari ZR yang sebelumnya Vega R dan sebelumnya lagi Crypton.

Flash File http://www.maniakmotor.com/images/IklanYamaha/yamahavixion.swf is not found

Loncatan dari R ke ZR memperbaiki kelincahan mesin terhadap sasis. Di tipe R langkah toraknya yang pendek, pada ZR disamakan dengan Jupiter Z yang mudah dikendarai semua jenis kalangan dan kelamin. Mesinnya 115 cc punya torsi yang mudah diperintah, sasisnya gampang diseimbangkan. Karena spek mesin dan sasis saling bantu, enteng menempuh semua lintasan. Tangguh di gang, dusun, kampung, desa sampai gesit di dalam kota yang macet. Real di semua jenis jalanan, brosist. Panggilannya saja Real Road.   

Mengingat turunannya di atas, pasti ingin merasakannya. Silakan kesampingkan dulu gencarnya matik yang lagi laris manis.  “Trend matik di tanah air memang kuat, tapi pecinta bebek tetap ada dan tetap setia akan bebek. Maka YIMM berani mengeluarkan Vega RR, ini komitmen keras memerhatikan segmen dengan cara tidak meninggalkan mereka,” jelas Eko Prabowo, selaku GM Marketing Communication & Community Develpment YIMM.

Lanjut, ‘potongan’ tampang Fizer pada Vega RR tetap ada. Tetapi RR  lebih kinclong dengan sistem pengecatan dan warna mutakhir. Desainer bodinya juga memasukkan unsur Yamaha R6 yang terkenal di dunia aerondinamisnya. Juga ditambah striping dengan utak-atik lampu sein depan yang terletak di tebeng. Dari depan tampangnya wuzzzz, bernuansa cepat dengan tarikan garis tajam yang harmonis dan dinamis, pokoknya manis.

Lampu belakang menggunakan lensa bening dan reflektornya yang jernih membuat segi keamanan lebih baik. Kecuali sampeyan punya mata rabun, nggak bisa melihat jelas di malam hari. Sesuai untuk pasar entri level, mesinnya masih karburator dengan harga Rp 12.2 juta OTR Jakarta. Juga punya warna yang bermakna; Biru Inspirasi, Hitam Perkasa, Merah Semangat dan Putih Sejati. Itu beda dengan Putih Tulangku dan Merah Darahku. Adit

MOTOR BARU LAIN

Yamaha Scorpio Z 2013; Diganti Sport Bike 250 cc..?

New Honda Spacy 2013, Bodi Polos Harga Jual Tetap Tinggi

Launching Yamaha Mio Fino I Love Indonesia: Matik Batik Sulur



Written by Administrator