Honda Verza 150 2013, Motor ‘Murah’ AHM, Harga Rp 16 Juta..!


ManiakMotor – Sosok Honda Verza, tipe sports versi ‘murah’ telah dijual Astra Honda Motor. Motor yang sebenarnya sebagai penopang pasar Honda CB150R Street Fire. Verza berkapasitas 150 cc dengan mesin SOHC (single over head chamshaft), bensinnya disuplai injeksi alias Programmed Fuel Injection (PGM FI). Tepatnya diluncurkan di Aula Semeru, JI Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat pada 16 Januari 2013 dengan harga Rp 16.050.000 untuk pelek jari-jari on the road di Jakarta.

Hadirnya Verza  kian  membuktikan pasar Honda CB150R StreetFire sulit digeser dari ABG pemuja speed (silakan lihat tulisan-tulisan CB150R). Sedang Verza sebagai pelapisnya. Paling tidak bagi anak muda yang sedang merintis karir yang belum sanggup beli CB150R. Nanti kalau sudah jadi jutawan, bukan motor lagi yang dibeli, pesawat, hehehe.

Tetapi dari speksifikasinya, lebih tepat motor ini untuk ‘bapak-bapak’, om-om, kakek-kakek dan bagi mereka yang masih mau naik motor  sport yang halus. Maksudnya, motor yang tidak pecicilan tarikannya. Kira-kira sama dengan Honda CB100 di eranya, kendati saat itu ada CB125, CG125 dan CB200. Itu kalau tidak keliru, soalnya udah amat lama. Lama amat...

Makanya diembus oleh AHM sebagai motor murah yang sebenarnya harganya di bawah CB150R. Juga murah untuk kelas full frame saat ini. Seperti taruhan maniakmotor.com sebelumnya, akan tetap di atas harga bebek dan matik yang 110 cc. Jika dibanding dengan CB150R ya jadi murah. Telah  ditaksir para ahli taksir,  buktinya  memang dijual Rp 16 juta lima puluh ribu (pelek jari-jari) setelah diperkenalkan di Kemayoran itu. Harga segitu, masih lebih murah dari beberapa bebek yang dijual di Indonesia. Itu yang bebek canggih di atas 110 cc.

Harga sesuai speksifikasi mesin 150 cc SOHC yang dicopot dari New Mega Pro yang diberi injeksi. Tampang juga nggak jauh-jauh dari New Mega Pro. Sobrekernya ganda yang menopang rangka konvensional bulat-bulat diamond steel, bukan kotak apalagi teralis. "Tapi bensinnya irit dari pada mesin 135 cc tanpa injeksi," jelas Mr. Yosuke Hori, Prisedent Director PT AHM  yang menyasar ke pasar entry level atau mereka yang ingin berpindah dari tipe cub atau bebek dalam peluncuran itu.

Betul kan, bila disebut murah, mestinya harganya di bawah Rp 10 juta, seperti awal tahun lalu Honda sport yang dijual di India. Itu baru motor murah, tapi bukan murahan. Bila Verza, mana bisa dijual murah dengan embel-embel sudah injeksi dan panel instrumen digital. Belum lagi pajak dan sebagainya yang di Indonesia penuh dengan 'pungutan', pemerasan dan todongan kerah putih.

Verza tenaganya jelas di atas bebek. Kan 150 cc, itu mah anak SD juga tahu. Paling tidak mencapai 13.2 dk pada 8.500 rpm. Karakternya mengutamakan  torsi 12.7 Nm pada 6000 rpm. Itu untuk memudahkan penguasaan om-om dan kakek-kakek tadi. Mereka tidak mau memusingkan po'naan, mantu dan cucu mengantarnya ke sana-ke mari. Weee, siapa yang mau ngantar, Om, Kek, Pakle?? Makanya beli! Hehehe, jangan kurang ajar sama orang tua. Adit

BERITA TERKAIT

Test Ride Honda Verza 150 Injeksi 2013, Boncengan Pun Nurut...!

Harga Honda Verza 150 Injeksi 2013, Rp 16 Juta..!

Hasil Dyno Test (Ultraspeed) Terhadap Honda CB150R StreetFire, Power 14 Dk...!

Honda Scoopy 2013, Rem ABS Dan Injeksi..?

Test Ride Yamaha New Xeon RC YMJet-Fi 2013, Throttle Body 28 mm, Responsif..!

Honda Tiger 2013 All New Injeksi, Tetap Cruiser, Segera Dijual..!

Honda CB150R StreetFire Vs Yamaha New Vixion, Harga Sama, Segmen Beda..?

Honda Jual Sport Rp 7,6 Juta

SPEKSIFIKASI HONDA VERZA 150

 

 

        


Written by Admin