Honda Tiger 2013 All New Injeksi, Tetap Cruiser, Segera Dijual..!

 

ManiakMotor – Honda Tiger yang 200 cc berkarakter cruiser dikabarkan ada perubahan teknologi, tinggal tunggu waktu 'mengaum' di jalanan. Apa pun perubahannya, pasti tidak akan bergeser dari cruiser. Karena line-up di Astra Honda Motor saat ini telah lengkap dari semua strata segmen. Maksudnya, Tiger tetap diperuntukkan motor multifungsi buat pegawai kantoran, kepala sekolah, mandor,  kepala keamanan dan pokoknya yang setingkat itulah.

Bergeser sedikit pada segemen di atas, motor ini adalah tipe pekerja berat. Maka, nantinya yang medapat sentuhan adalah performa untuk mendukung segmen tadi. “Tidak mungkin karakternya akan digeser mendekati CBR250. Itu sama saja, AHM meninggalkan celah. Kecuali ada produk baru untuk mengisinya,” jelas  portal ini, walah....

Tiger yang sejak 90-an awal diluncurkan, tidak pernah dipermak karakternya. Motor yang mudah dikendalikan bagi bapak-bapak dan om-om yang tahunya mencari nafkah. Bisa membantu tulang, uda, daeng, pakle, dan si mamang wara-wiri.  Jelas beda dengan anak muda yang maunya kebut-kebutan sebagai pasar CBR250R yang memang memanjakan rpm betot abis. Beda kan segmennya?

Mesin SOHC dengan bore-stroke yang seimbang masih oke. Sebab, kembali lagi pada pasar penggunanya tadi. Pemasangan injeksi PGM-FI atau  Programmed Fuel Injection, itu hanya melengkapi teknologi suplai bahan bakar, tanpa ngaruh pada karakter. “Produk Honda nantinya akan injeksi semua,” cocot Yosuke Hori yang  Presidet Director PT. Astra Honda Motor (AHM) setiap kali doski berpidato di depan khalayak.

Dengan injeksi, Tiger akan lebih irit dan tenaganya nyambung dengan speksifikasinya saat ini. Maksudnya lebih enak sesuai karakter cruiser dari putaran bawah-menengah. Makanya bila didongrak ke 250 cc, bisa jadi hanya menjauhkan dari kelas 150 cc yang dijual AHM, namun  basis mesin dan rangka menyeluruhnya tetap rasa cruiser. Jika di kelas 150 ada Honda Verza dan CB150R Street Fire,  di kelas 250 dijaga Tiger dan CBR250. Dua kapasitas yang sama, namun lain pasar dan rasa.

Perbaikan pada penampilan, monggo, itu wajib. Sebab 20 tahun, tampang Tiger tetap macan  di kelasnya. Misalnya diubah rangka, plastik bodi dan termasuk macan berkaki tunggal alias monosok. Tapi hati-hati dengan pegas monosoknya,  jangan sampai saat dinaiki karung kopra seperti di daerah, motornya ambles. Sebab, di situ fungsi motor ini sebenarnya. Ito 

BERITA TERKAIT:

Test Ride Honda Verza 150 Injeksi 2013, Boncengan Pun Nurut...!

Honda Scoopy 2013, Rem ABS Dan Injeksi..?

Honda Verza 2013, Motor ‘Murah’ AHM 150 Cc Injeksi, Segera Dijual..?

Tiger 2000 Ganti Kulit, Lho…!

Honda CB150R StreetFire Vs Yamaha New Vixion, Harga Sama, Segmen Beda..?

Yamaha Xeon 125 cc Injeksi, Lebih Ringan 3 Kg, Januari Dilego

 

SPEKSIFIKASI HONDA TIGER


Written by Admin