MotoGP 2013 Jelang Final Valencia: Lorenzo Sangat Pede, Terus Teror Marquez

 

ManiakMotor – Kalah 13 poin ke seri final GP Valencia, pekan depan atau 10 Novermber  2013 tak bikin Jorge Lorenzo deg-degan. Semangatnya justru meletup-letup. “Saya memenangi balapan tahun ini lebih banyak dari Marquez, itu sangat penting,” cetus pembalap Yamaha Factory Racing tersebut.

Di dalam maupun di luar lintasan, belakangan Lorenzo memang gencar beraksi untuk memancing emosi Marquez. Itu ia akui saat tarung di Philip Island dengan manuver tertentu di lintasan agar Marquez bisa terpancing dan bikin kesalahan.

Jelang partai puncak di Valencia, ia pun rajin koar-koar. Entah untuk lemparkan perang mental ke pihak musuh atau  sekadar memotivasi diri sendiri. Bisa juga dua-duanya. Yang jelas berkali-kali bilang begini: Sebelum balapan selesai, tak bisa dikatakan pertarungan gelar sudah selesai atau belum. Sedikit pun Anda tak tahu apa yang akan terjadi. “Apa yang terjadi di Moto3 dan Moto2 adalah bukti terbaru bahwa banyak hal yang tak terduga bisa terjadi dalam balapan,” tambah JL.

Gelar Moto3 memang sangat rapat saat ini. Luis Salom, Maverick Vinales, dan Alex Rins berebut gelar dengan selisih poin tipis I Valncia. Masing-masing poin 300, 298 dan 295. Padahal jauh sebelumnya Salom sudah banyak unggul. Salom pun jumpalitan di Asutralia. Peluang saat itu ada di tangan Rins, eh Rins pun terbang ke udara. un

Begitu pun di Moto2. Pol Espargaro nobatkan diri jadi juara dunia 2013 berkat sial beruntun yang menimpa Scott Redding di GP Australia dan Jepang. Redding yang menguasai klasemen pembalap sejak pertengahan musim, gagal ikut dua balapan itu akibat kecelakaan dan kehilangan poin-poin krusial.

“Perburuan gelar sama sekali belum berakhir. Saya bukan pemimpin klasemen saat ini, jadi tak ada tekanan mental apa pun. Bentuk strategi apa yang akan kami terapkan di Valencia, itu urusan di lapangan,” ujar Lorenzo yang sebelumnya bilang justru Marquez yang akan tertekan.

Lorenzo sendiri tahun lalu sempat mengalami drama di Valencia. Tak dinyana, ia jumpalitan saat wet race akibat menyundul pembalap CRT. Untungnya, gelar juara dunia sudah di tangan sejak GP Australia. Andai masih ada perburuan gelar, apa nggak benar-benar menyakitkan  tuh? Andro

BACA JUGA

MotoGP 2013 Jelang Valencia: Kisah Rossi vs Hayden, Pengantar Partai Final Lorenzo vs Marquez

MotoGP 2013 Jelang Valencia (Final): Marquez Berharap Keberuntungan, Kesempatan Terakhir

MotoGP 2013: Jelang Valencia; Petinggi Ducati Mundur, Bangun Tim Bersama Rossi

MotoGP 2013 Jelang Valencia (Final): Lorenzo Provokasi, Marquez Siapkan Mental

 

 

 

 


Written by Administrator