MotoGP 2013 Jelang Mugello: Belum Nendang Dengan M1, Rossi Mulai (Lagi) Omong Balap Mobil

ManiakMotor – Bukan sekali dua kali Valentino Rossi dikaitkan dengan balap mobil. Sekarang ya kesekian kalinya, kali ini ke DTM.

Kebut mobil turing, reli, bahkan Formula 1 sudah dilakoni The Doctor. Jelang musim 2013, ia pastikan tak akan menggeluti F1 dengan menutup pintu bagi Ferrari yang sudah lama merayunya. Dan, usai GP Austin lalu, Rossi pun melakukan debutnya di kancah balap nascar yang terkenal di benua Amrik itu. Tapi, ia bilang, menggeber mobil Nascar hanyalah pelampiasan hobi semata. Fokusnya hanya untuk MotoGP, terlebih sudah kembali ke Yamaha dengan besutan M1.

Kini sudh empat ronde MotoGP digelar. The Doctor belum juga nendang dengan M1-nya. Hanya sekali podium runner-up di GP Qatar dan sementara bercokol di urutan 5 klasemen dengan poin 47. Kalah dari anak baru bernama Marc Marquez (Honda) yang ada di nomor dua dengan poin 77. Bahkan, ia pun masih tertinggal dari pembalap satelit Monster Yamaha Tech3 Cal Crutchlow yang sudah mendulang 55 poin dan nangkring di urutan 4.

Sudah menyerahkah The Doctor? Belum Bro! Usia boleh 34, tapi nyali dan semangat harus dijaga tetap muda. Yah, seperti yang ngedit tulisan inilah hehehe. Jelang tarung kandang di GP Italia, Mugello, akhir pekan ini, Rossi bilang siap tarung habis-habisan di depan seratusan ribu fans fanatiknya di seputar trek.

Sayangnya, buka untuk perebutan gelar juara, tapi semata untuk melawan rekan satu tim sendiri, Jorge Lorenzo. Jika sudah bisa mengimbangi Lorenzo, barulah ia bisa mikir bagaimana mengalahkan Honda. “Sangat tak mudah bikin target podium, apalagi juara. Honda kuat saat ini. M1 harus ditingkatkan dan itulah yang harus kami lakukan,” tutur peraih 7 gelar kampiun di Mugello itu sembari bilang mengimbangi laju Jorge Lorenzo adalah target paling realistis.

Dan, di sela-sela kesibukan jelang tarung kandang itu, Rossi masih sempat bincang-bincang soal hobi beratnya membesut mobil balap saat diwawancara Skynews dan dikutip agen berita Italia agi.it. Katanya, hasrat kebut mobil di lintasan tak pernah padam dan tetap akan dilakukan di masa mendatang. Herannya, kini ia membidik ajang turing top Eropa, DTM, yang mempertarungkan mobil-moil kelas atas macam Mercedes, BMW dan Audi. Bukan lagi F1 atau reli. DTM, katanya, sangat menantang dan seru.

“Tapi, itu akan saya lakukan setelah pensiun dari MotoGP. Sudah pasti, level yang saya inginkan di balap mobil tak akan seperti MotoGP dengan sejumlah prestasi. Sekadar senang-senang, DTM saya kira bukan hal buruk,” ujar Rossi yang dikontrak Yamaha sampai akhir 2014.

Setelah itu? Tergantung kondisi apakah ia masih kompetitif atau tidak. Setelah itu lagi, tergantung dirinya mau pensiun atau tidak. Yag paling penting saat ini adalah bagaimana bangkit di Mugello. Pasalnya, jika melempen di Mugello, bukan hanya posisi Rossi yang terancam di kklasemen, tapi gairah MotoGP itu sendiri bisa ikut melempem. Dewa MotoGP gitu loh! Andro

Berita Terkait

MotoGP 2013: Suzuki Super Sibuk di Motegi, Hadir Pula Bos Rossi

MotoGP 2013 Jelang Mugello: Yamaha Tetap Sasis Baru, Atau Bikin Lagi..?

MotoGP 2013 Jelang Mugello: Target Rossi Hanya Kalahkan Lorenzo

MotoGP 2013: Strategi Lucu Kalau Yamaha Buang Crutchlow

 


Written by Administrator