MotoGP 2013 Austin: Ternyata Memang Ada ‘Musibah’ Dengan Rossi

 

ManiakMotor – Belum lama seluruh awak maniakmotor.com mempertanyakan ketiadaan Valentino Rossi di Austin, khususnya saat jumpa pers. Eh, belasan menit kemudian terjawab.

Jujur, jawaban ini bukan langsung dari Rossi, bukan pula dari rilis tim Yamaha Factory Racing yang teratur dikirim ke portal ini. Bukan pula dari situs resmi MotoGP.com maupun portal besar lainnya, tapi justru dari situs lokal Texas, bikesportnews.com.

Ternyata, kehadiran The Doctor di bumi Amerika terganjal saat kedatangan di bandara. Nama besarnya tak otomatis memudahkannya melenggang mulus di wilayah kekuasaan pihak imigrasi Amerika Serikat. Paspor ‘pendatang’ dari Italia ini pun diperiksa khusus pihak imigrasi di bandara, entah kenapa. Ada kaitan dengan bom Boston atau tidak, ya ndak tahu. Yang jelas, peristiwa itu memang membuat pengamanan di seluruh obyek vital AS berlipat ganda. Dan, akhirnya seorang The Dotcor pun kena dampaknya.

Paspor Rossi sempat ditahan lebih dari dua jam. Akibatnya, ia pun kehilangan pesawat penghubung ke Austin dan harus cari pesawat berikut. Itu sebabya Rossi sangat terlambat tiba di sirkuit dan jelas saja batang hidungnya tak terlihat.

Setidaknya begitulah yang diceritakan kru  bikesportnews.com. Namun, dalam cerita lanjutannya di portal yang sama, Rossi sama sekali tak mengomentari ‘musibah’ kecil yang ia alami di bandara yang tak disebutkan namanya itu. Yang ia omongin adalah kemungkinan bagaimana sulitnya balapan di Austin, khususnya dalam persaingan dengan Honda. Intinya, ya samalah dengan komentar sebelumnya. Bahwa pertarungan di Austin akan lebih berat dari Qatar. Itu semua berdasarkan hasil tes pra musim di Austin.

Namun, ada juga pernyataan Rossi yang beda dari sebelumnya. “Kali ini bisa saja Honda yang finish 1-2, Anda tak pernah tahu,” tandas Rossi yang finish runner up di Qatar sedangkan Lorenzo sukses jadi juaranya. .

“Tapi, lihat saja nanti, segalanya bisa berubah. Balapan sangat beda dengan tes dan kami punya kekuatan di situ. Grip saat tes juga buruk karena hanya melibatkan sedikit pembalap. Sekarang, motor-motor Moto3, Moto2, dan MotoGP akan melakukan sesi latihan demi latihan yang akan membuat cengkeraman roda pada litasan pun membaik. Semoga saja cuaca tetap cerah pada saat lomba,” imbuhnya.

Baiklah kalau begitu Bro! Yang penting sekarang ente sudah terlihat dan sehat selalu. Andro

Berita Terkait

MotoGP 2013 Austin: Tak Muncul di Depan Publik, Ada Apa Dengan Rossi?

MotoGP 2013 Austin; Marc Marquez Memperdalam Jalur Sendiri Di Texas

MotoGP 2013 Austin; Lorenzo Makin Yakin Dengan M1-nya, Rossi Tidak Hadir Di Texas

MotoGP 2013 Austin: Usai Kebakaran, Muncul Isu Asap Beracun Di Texas


Written by Administrator