Drag Bike 2013 Pertamina Kebumen; FU 7.454 Detik Dan Sonic 7.377 Detik, Penyisihan

 


ManiakMotor-Seperti diprediksi pada tulisan sebelumnya, Bebek 200 cc di event Pertamina Enduro- Drag Bike 2013  akan sengit di Kebumen, Jateng. Itu dipicu dengan hadirnya Honda Sonic from Thailand milik Vincent’s Marcelio Racing Team. Bahkan, ada 2 Sonic yang nongol sekaligus,Yang satu pernah tanding di event TDR Kudus, satunya lagi baru coba di event ini,” kata Marlon dan Vincent ‘aktor’ datangnya teknologi Thailand ini.

Diakui Raditya dari K-Ijo Top Jaya Yonk Jaya AHRS GM dan  Arief Wibowo alias Pele, mekanik Kawahara Top Jaya Pell’s Racing. Kata keduanya, hadirnya Sonic justru menguntungkan mekanik lokal. Mesin Thailand itu sebagai barometer korekan. “Bagaimanapun juga Thailand salah satu negara kiblat balap lurus, kita mesti terpacu untuk meriset motor yang sama kencang dengan mereka,” kompak keduanya sesaat sebelum penyisihan bebek 200 cc dimulai.

Flash File http://www.maniakmotor.com/images/IklanYamaha/yamahavixion.swf is not found

Benar saja.  Saat penyisihan Suzuki FU sudah pada cepat. Paling tidak sudah melewati angka kramat yang pernah dicetak 7.521 detik oleh Dwi Batank dengan FU Solo. Di Kebumen ini, Richo Bocel yang memacu FU korekan Bima Aditya bisa mencetak 7.454 detik. Sedang Tony Chupank berlari 7.455 detik. Itu catatan yang luar biasa untuk FU. Bahkan bisa melewati catatan 4-Tak 250 Campuran yang pernah dicetak FU dengan 7.484 detik.

Catatan itu memang bisa dilewati Honda Sonic yang menggaris jadi 7.377 detik, wuiih. Tetapi tu agak lama baru terlewati. Sebab awalnya, fokus persaingan mengkrucut pada FU Kolor Ijo dipacu Alfan Cebonk, New Jupie Pele oleh Hendra Kecil, dan FU Solo digas AP Monyonk, ketiganya teratas di klasemen sementara. “Ya kan Sonic belum ada poin di PEDB. Kan Sonic baru ini ikut, kata Hendra.

Sonic dipacu beberapa pembalap antara lain ada Barra Wedha, Dadang Japrong, Imam Ceper dan Muslih Wuri. Ketiga pembalap lainnya belum bisa melewati FU dengan Sonic.  “Tenang, masih ada Dadang Japrong, tadi ketiganya memang diinstruksikan main aman, asal masuk final,” kalem Vincent yang langsung mengawal di area start.

Japrong kebetulan di penyisihan start bersamaan dengan Hendra Kecil. Macam final sesungguhnya kalo di sepekbola. Dannnnn, Japrong mampu menyelamatkan ‘muka’ Sonic dengan catatan waktu 7.377 detik tadi.Kuncinya, kosentrasi penuh pada start, jaga irama motor yang memang sudah kencang ini,” beber Japrong yang memecahkan waktu Sonic sendiri dari event  TDR 0.018 detik. Ardel


BACA JUGA

Hasil Drag Bike Kebumen, Jateng, 15 - 16 Juni 2013

Pertamina Drag Bike 2013 Kebumen; Tiga Kelas Favorit Hadiah Mobil

Pertamina Drag Bike 2013 Kebumen; KTM 250SX Vs Sonic Thailand Di FFA, Sementara 400 Starter

Pertamina Drag Bike 2013: FU Dan Jupie, Tantang Teknologi Thailand Di Bebek 200 cc, Fannasss!

Pertamina Drag Bike 2013 Kebumen; Muncul Honda Sonic 6,4 Detik Dan Karisma Sasis Alumunium, From Thailand

 


Written by Administrator
 
SYS
Ohlins