Jelang Drag Bike Cimahi, Pakai Jalur Mulus Brigif

 


ManiakMotor - Akhir pekan ini alias 9 – 10 Maret ini, kali pertama lintasan komplek militer Brigif Cimahi, Bandung, Jabar dipakai drag bike. Sebelumnya, tempat yang tahun 2000-an sering dipakai road race ini hanya menggelar latihan drag saja. Itu pernah didatanmgi maniakmotor.com dan akhirnya bertemu dengan Sabrina Sameh, mojang priangan yang sering latihan di tempat itu.

Karena Brigif punya ABRI lintasannya terawat bagus, berarti mulus dan aspal halus. Lebar total lintasan 8 meter, ya tinggal dibagi dua saja per lintasannya bila digunakan untuk lomba. Namun di ujung lintasan, areal pengeremannya masih minim. "Sudah ditambah panjang dan dibenahi agar sesuai aturan pengereman drag bike," ujar Hertanti Arnita, salah satu penitia event drag bike tersebut. Cewek ini juga menyebut tepat angka starter yang sudah mendaftar, namun mayoritas dari daerah Bandung dan sekitarnya.

Tim besar seperti TSS Adnoc Tomeco, Abirawa DMC, Ice 55, Abakura Solo, VRG JFK Racing dari Jakarta masih timbang-timbang akan ikut. Demikian juga yang berasal dari Jawa Tengah dan sekitarnya masih mikir-mikir.  "Masih fokus persiapan untuk seri lainnya di Senayan, Jakarta akhir bulan Maret," kata Wawan Kristiarto, punggawa Abakura Solo.

Tim yang pasti ikut adalah Harry Motor yang akan menjagokan Rikky Onyes. Maklum tim ini dekat dengan Brigif. Termasuk Dimas Yong AHRS ART yang akan menurunkan special engine(SE) RMZ250.  SE 4-Tak ini dua minggu lalu menggemparkan drag bike BSD, "Masih terus cari settingan untuk menggadapi seri drag bike yang lebih besar akhir Maret ini," kata Iyong Mustofa dari bengkelnya di bilangan Kemayoran, Jakarta Pusat. 

Berarti event di Cimahi, bukan event besar, bro? Wah nggak dijawab, hp-nya sudah ditutup. Adit

BERITA TERKAIT:

Drag Bike Jepara, ‘Pasar Kaget’ Matik 200 Cc

Drag Bike Jepara, Lintasan Basah, New Jupiter Z Pele Melejit..!

Drag Bike Jepara, FU Standar, Siasiati Regulasi Dompet Tipis

Drag Bike BSD, 4-Tak 250 CC Campuran 7.418 Detik, Bisakah Dilewati FU..?

Drag Bike Magelang, Sentilan Honda Karisma Di Bebek 200 CC!



Written by Administrator
 
SYS
Ohlins